Rabu, 02 Maret 2011

Menulis dan Tulis

Ternyata, menulis itu tak semudah yang aku bayangkan. Aku kira, aku bisa dengan mudah menuangkan ide-ide yang ada di otakku melalui tulisan. Tapi ternyata, ketika aku mencoba mulai menulis, aku tak sanggup mengolah kata-kata yang pas untuk melukiskan apa yang sebelumnya telah aku bayangkan. Dan aku baru sadar, kalau ternyata menulis itu sebuah pekerjaan yang sangat menguras otak. Aku harus bisa membuat kata demi kata yang tepat, kemudian menyusunnya menjadi sebuah kalimat yang baik dan akhirnya membentuk paragraf-paragraf yang menarik.

Benar-benar pekerjaan yang sulit bagiku. Apalagi aku agak antipati dengan kegiatan tulis-menulis. Karena tiap kali aku menuliskan sesuatu, pada saat itu pula aku mulai menghapusnya kembali. Pada awalnya, aku memiliki kepercayaan diri yang cukup besar dengan apa yang aku tulis. Namun, ketika, tulisan pertamaku tidak diterima, aku merasakan krisis percaya diri yang juga besar. Sejak saat itu, aku merasa, apa yang aku tulis itu pasti tidak bagus, jelek dan juga buruk.

Kali ini, aku mencoba untuk memulai menulis kembali. Terlepas dari baik atau buruknya kualitas tulisanku, aku akan berusaha untuk terus menulis. Karena, tujuan utama ku menulis adalah menyampaikan semua yang ada dikepala ku dalam bentuk tulisan. Baik yang berupa curhatan kecil, cerita pengalaman ataupun cerita fiksi yang aku karang. Kesemuanya ingin aku tuangkan dalam bentuk tulisan. Walaupun tak dapat dipungkiri, keinginan akan tulisan yang telah kita buat dapat dilihat dan dibaca orang, juga turut melengkapi tujuanku menulis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar